0

Rencana pemerintah untuk menerapkan kebijakan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi alias Premium pada bulan April 2011 mendorong Tempo yang didukung oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan radio JakFM menggelar talkshow “Siapa Takut Pakai Pertamax” pada hari Minggu, 13 Februari 2011 yang lalu di Mal Taman Anggrek bersamaan dengan pameran Nissan Smart dan Eco Campaign.

Dalam talkshow tersebut hadir sebagai pembicara Saryono Hadiwijoyo, Direktur Pembinaan Usaha Lahan Migas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Sugeng Priyono, Manager Non PSO Fuel Retail Pertamina dan Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing NMI. Dan dipandu oleh presenter dan penyiar radio Ronal dan Tike.

Melalui talkshow ini, Nissan mengedukasi masyarakat untuk berpikir secara smart dalam menghadapi rencana pemerintah tersebut dengan mengubah pola konsumsi BBM mereka. Hal tersebut penting karena mau tidak mau publik hanya dapat membeli BBM non subsidi seperti Pertamax.

“Untuk mengantisipasi dibatasinya penggunaan Premium oleh Pemerintah, kami berharap para pengguna mobil pribadi tidak perlu terlalu khawatir karena pengiritan BBM juga bisa dilakukan dengan mengubah perilaku berkendara dan memahami teknologi digunakan oleh suatu mobil. Teknologi yang digunakan oleh mobil Nissan dapat memaksimalkan penggunaan BBM,” kata Teddy Irawan, Vice President Sales & Marketing NMI.

Teknologi yang ada pada kendaraan Nissan sudah teruji dapat mengurangi penggunaan BBM antara lain tiga (3) program diet mobil. Diet pada badan mobil, diet pada mesin mobil dan diet pada electric (listrik) mobil. Namun itu semua juga harus dibarengi oleh perilaku berkendara yang baik dari setiap pemilik kendaraan.

Selain itu, Nissan juga berbagi beberapa tips eco-driving yang dapat menghemat penggunaan BBM seperti pengecekan tekanan ban secara berkala dan tidak membawa barang-barang secara berlebihan. Untuk menghindari kemacetan kota, berangkat lebih awal menjadi alternatif untuk mengurangi penggunaan BBM.

Melalui kegiatan ini juga, Nissan turut mengkampanyekan gerakan “No Premium, No Worry” dengan membagi-bagikan stiker kepada media, blogger dan pengunjung mal yang mengikuti kegiatan talkshow dari awal hingga akhir.



Untuk Informasi - Test Drive dan Pemesanan hubungi :

IWAN P. - NISSAN TB.SIMATUPANG
HP : 0812 900 3228 / 021-986 11038

Post a Comment

 
Top
close