0
 


Yokohama, Japan (22 Juni 2011) – Nissan Motor Co.,Ltd. hari ini mengumumkan penjualan global Nissan March/Micra telah melampaui angka 6 juta unit hingga akhir bulan Mei 2011.
Selama bertahun-tahun, Nissan telah menciptakan mobil kompak yang sesuai dengan perkembangan jaman. Pada debut nya di tahun 1982, generasi pertama Nissan March/Micra dan dengan cepat meraih popularitas karena karakteristiknya yang mudah dikendarai, didukung oleh material berkualitas tinggi, serta ditawarkan dengan harga terjangkau. Generasi kedua Nissan March/Micra yang diluncurkan tahun 1992 telah mengadopsi teknologi terdepan pada saat itu, yakni teknologi Continuously Variable Transmissions (CVT).

Generasi ketiga di tahun 2002 menampilkan fitur Intelligent Key yang untuk pertama kalinya diperkenalkan pada produk Nissan. Menanggapi tuntutan pasar, Nissan March/Micra generasi keempat diluncurkan di tahun tahun 2010. New March/Micra ini dilengkapi dengan sistem Idling Stop dan generasi terbaru X-Tronic CVT untuk mendapatkan pemakaian bahan bakar yang efisien. “Luar biasa, keandalan dan performa berkendara yang fantastis dari Nissan March/Micra diterima dengan sangat baik oleh konsumen di 70 negara di dunia,” kata Yosuke Iwasa, Manager Pemasaran Global Nissan March/Micra.

New Nissan March/Micra dipasarkan pertama kali di Thailand pada Maret 2010 dan kemudian diperluas ke beberapa Negara dimana belum tersedia sebelumnya, antara lain India, Cina dan Indonesia.
 
Produksi Nissan March/Micra awalnya terkonsentrasi di Jepang dan Inggris hingga model generasi ketiga. Namun sejak generasi March/Micra terbaru, produksi dalam jumlah tertentu mulai dialihkan ke fasilitas manufaktur di Thailand, India, Cina dan Meksiko. Menunjukkan keyakinannya terhadap model baru, Masaki Ishizuka, Chief Product Specialist Nissan Global mengatakan bahwa dengan mempertahankan standar tinggi kualitas Nissan, kami ingin menciptakan mobil diseluruh dunia dengan fitur yang diinginkan oleh konsumen pada harga yang wajar. Hingga akhir Mei 2011, lebih dari 170,000 unit New Nissan March/Micra telah terjual di 56 negara di seluruh dunia.

Di Jepang, New Nissan March mendapatkan pujian terutama dari segi desainnya, hingga berhasil meraih penghargaan Good Design Award, sebuah penghargaan yang mengakui keunggulan desain secara keseluruhan. Selain itu, compact car ini juga meraih penghargaan Fashion Color Award di ajang Auto Color Awards 2011, sebuah penghargaan untuk penggunaan warna pada desain. 

Melengkapi kesuksesannya di Thailand, New Nissan March dianugerahi “The Most Environmentally Friendly Car of the Year 2010” dari ajang Grand Prix International Group 2010. Penilaiannya berdasarkan berbagai segi antara lain: desain, kenyamanan, penggunaan bahan bakar yang irit, performa, ramah lingkungan, kepuasan pelanggan dan value for money. Penghargaan “Car of the Year” ini diberikan untuk kendaraan yang dinilai sebagai yang terbaik di antara yang terbaik di pasar otomotif Thailand.

Di India, sejak diluncurkan pada Juli 2010, New Nissan Micra menjadi model penting untuk mendorong penjualan Nissan di pasar mereka. Hingga saat ini New Nissan Micra telah terjual 15.000 unit. Sejak dimulainya produksi setahun lalu, lebih dari 100.000 unit New Nissan Micra telah diproduksi, dan hampir 70.000 unit telah diekspor. Kedepannya, India akan menjadi basis pasokan New Nissan Micra untuk lebih dari 100 negara mulai dari kawasan Eropa, Timur, Tengah, hingga Afrika.

Pengakuan positif mengenai turning radius, kabin yang lapang dan pemakaian bahan bakar yang efisien dari New Nissan March menjadi hal yang favorit bagi media maupun konsumen muda New Nissan March di Cina. 

Di Brazil, Nissan akan meluncurkan New March versi flexible-fuel vehicle (FFV) dengan dukungan kapasitas mesin 1.0L atau 1.6L di bulan Oktober 2011.

Di Indonesia, New Nissan March diluncurkan pada Desember 2010 dan mendulang kesuksesan yang sama seperti di Negara lainnya. Hingga akhir mei 2011, New Nissan March telah terjual lebih dari 7.700 unit dan baru-baru ini compact car teranyar dari Nissan ini dinobatkan sebagai Car of the Year 2011 di ajang Otomotif Award dan Best Value for Money Car of the Year 2011 di ajang Frost & Sullivan Indonesia Automotive & Transportation Awards.

Tsuyoshi Kobayashi, Chief Vehicle Engineer Nissan Global berkomentar, "Enam juta unit New Nissan March/Micra yang sudah terjual merefleksikan bahwa produk kami memiliki track record yang baik. Dengan pengalaman lebih dari 28 tahun memproduksi mobil kompak, kami ingin pelanggan menikmati kelebihan New Nissan Micra/March yang tentunya berbarengan dengan implementasi teknologi terbarunya. Menggunakan platform serbaguna baru, V-Platform, dirancang untuk merespon kebutuhan pasar global. V-platform mampu menciptakan kendaraan dengan bobot body ringan, mudah dikemudikan, irit bahan bakar dengan tangki kecil, mudah dirakit (setir kanan/kiri), nyaman dikendarai, biaya operasional yang rendah (low operational cost), dan harga terjangkau dengan kualitas standar Nissan. Selain itu, aplikasi standar Nissan Production Way (NPW) secara menyeluruh, menciptakan mobil yang dapat kendarai dengan jaminan standar kualitas global bagi konsumen di seluruh dunia. "


Yosuke Iwasa menambahkan "Nissan telah lama berusaha untuk memberikan nilai besar para konsumennya di seluruh dunia. Mobil kompak menjadi sangat penting peranannya untuk menuju lingkungan dengan emisi karbon yang lebih rendah. Sesuai dengan strategi Zero Emission dan Pure Drive, kami berusaha untuk secepatnya menawarkan New Nissan Micra/March kepada seluruh konsumen yang ada di 160 negara seluruh dunia,"

Micra/March total sales volume (based on Nissan flash reports)
Unit volume breakdown by generation:

1st generation   :  approximately 1.65 million units
2nd generation  :  approximately 2.54 million units
3rd generation   : approximately 1.63 million units
4th generation   :  approximately 170,000 units

Breakdown by region:
Japan                 :   approximately 2.37 million units
Outside Japan     :   approximately 3.63 million units


Bila anda ingin mencoba mengendarai "si gesit irit" Nissan March sempatkan waktu untuk datang ke showrrom nissan terdekat atau hubungi super dealer nissan dibawah ini. 




Post a Comment

 
Top
close