0

http://cdn.carmall.com/all/spacer.gif
31 Jan 2013 | Berita Lokal : Jepang
"Banyak pelanggan tahun 1930-an, 40-an dan 50-an yang menginginkan untuk memiliki mobil berkualitas tinggi, tahan lama dan tidak pasaran. Dan itu ada di Datsun" (Vincent Cobee, Corporate Vice President and Global Head Datsun Business Unit)

Carmall.com - Kesimpangsiuran kapan mobil-mobil Datsun akan mulai diproduksi dan dipasarkan di Indonesia akhirnya menemukan titik terang.

Rabu, (30/1), Nissan Motor Co., Ltd resmi mengumumkan mobil yang menjadi bagian penting dari DNA Nissan itu rencananya akan mulai dikenalkan di Indonesia pada pertengahan 2013 dan dijual 2014 mendatang, waktu yang sama juga akan diluncurkan di India dan Rusia.

Dalam pembukaan kran penjualan tersebut, TBWA Worldwide yang merupakan agensi periklanan produk dan jasa cukup baik di dunia kebagian jatah mengurusi merek Datsun terkait pemasarannya.

Vincent Cobee, Corporate Vice President and Global Head Datsun Business Unit menganggap Datsun sebagai 'peluru' tepat untuk mengeruk pasar mobil yang sekami berkembang pesat. "Kami mengandalkan Datsun untuk kembali menjalin ikatan dengan para pelanggan yang ingin memiliki mobil dengan model atraktif, relatif dan terjangkau," tutur Cobee.

Sementara pemilihan nama Datsun, lanjut Cobee, dikarenakan merek tersebut telah tercantum dalam portofolio Nissan, sebagai salah satu merek yang paling dihargai di sepanjang sejarah industry otomotif dunia.

Cobee juga menilai, hubungan antara Datsun masa kini dan masa lampau begitu otentik. "Para pelanggan tahun 1930-an, 40-an dan 50-an sama-sama ada keinginan untuk memeliki mobil berkualitas tinggi, tahan lama dan tidak pasaran alias pilihan yang sangat terbatas. Datsun jelas mempunyai karakteristik itu. Kami optimis New Datsun bisa memenuhi harapan masyarakat," kata Cobee.

Untuk meraup pasar sebanyak-banyaknya, di sinilah peran TBWA Worldwide dimulai. "Kami akan menunjukkan sejarah yang diwariskan Datsun sebagai brand besar di masa lampau dan mempersembahkan makna baru bagi para pelanggan kami di masa depan," jelas Tom Carroll, President & CEO TBWA Worldwide.

Sebagai informasi, "Datsun" adalah nama brand Jepang yang diperkenalkan ke seluruh penjuru dunia sejak awal berdirinya Nissan di sepanjang perjalanan perusahaan yang berkembang dengan sedemikian pesat pada tahun 1970-an, kemudian diikuti globalisasi di tahun 1980-an. Sejumlah pelanggan dari generasi ke generasi terpikat oleh model kontemporer, teknologi mesin modern, daya tahan luar biasa dan keandalan mobil-mobil Datsun. Brand Datsun dihapus pada tahun 1981 dan selanjutnya dinaungi oleh Nissan seiring dengan ekspansi perusahaan secara global. Sip, ditunggu deh! (Putri).


 


Untuk Informasi - Test Drive dan Pemesanan hubungi :
IWAN P. - NISSAN TB.SIMATUPANG & CIPUTAT
HP : 0812 900 3228 / 021-986 11038



Post a Comment

 
Top
close