0
Info tips kumpulan modifikasi motor untuk anda fotomodiflover yang diterapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yakni tentang bagaimana Cara Mengoperasikan Idling Stop di Honda Vario Techno 125 yang dimana fitur ini sangat berguna ketika berkendara di kemacetan atau ketika berhenti di lampu merah. Agar tidak membuang banyak bahan bakar, mesin secara otomatis dimatikan saat berhenti sejenak dan bisa menyala kembali ketika selongsong gas diputar.

Lalu bagaimana cara mengoperasikan pada honda vario 125 tersebut? "Yang pertama tekan saklar idling stop di setang sebelah kanan Tapi tidak serta merta ketika mesin dinyalakan lalu dibiarkan langsam, maka akan langsung mati.

Vario-Techno-125

Kalau sudah jalan, saat berhenti selama 3 detik baru deh mesin akan otomatis mati. Ketika mesin mati, ada lampu indikator berwarna hijau di panel speedometer yang menyala. Fungsinya untuk mengingatkan kalau motor berhenti dan mesin mati ini masih dalam sistem idling stop. Jadi enggak perlu kaget ketika putar gas tiba-tiba mesin menyala kembali.

Lewat fitur barunya ini, Honda mengklaim konsumsi bahan bakarnya bisa lebih hemat hingga 7 persen. Hasil pengetesan internal Honda dengan metode ECE R40, didapat konsumsi bahan bakar hingga 55,8 km/liter. Lebih hemat dari Vario Techno 125 tanpa ISS yang hanya 52,1 km/liter.

Post a Comment

 
Top
close