0
Kumpulan Modifikasi Motor Concept Terbaru dari beberapa kumpulan foto modifikasi motor concept yang memang saat ini sudah menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari para biker. Meskipun biaya untuk modifikasi motor tidaklah murah, namun soal biaya tampaknya tidak menjadi hambatan untuk mendaptkan hasil modif sesuai selera dan keinginan tersebut. Asalkan motor impian bisa didapatkan, modifikasi terhadap motor kesayangan tetap dilakukan. Namun, bagi Anda yang ingin modifikasi motor dengan biaya yang hemat, cukup melakukan sedikit modifikasi pada bagian tertentu saja, tetapi tetap bisa tampil keren dan gaya.

Ada beberapa tipe concept modifikasi terbaru yang bisa Anda lakukan untuk modifikasi motor menjadi motor yang sesuai dengan fantasi dan mimpi Anda.

ARAC ZXS Concept bike modifikasi
Pria lulusan Domus Academy, Milan, Italia ini coba merancang pacuan bernama ARAC ZXS Concept ini dengan sasis aluminium berbobot ringan tetapi kuat. Frame ini juga dikombinasi mesin bersistem bahan bakar injeksi dengan konfigurasi V-twin. Jadi, keduanya juga menunjang keseluruhan desain bodi yang diusung.

ARAC ZXS Concept bike modifikasi
ARAC+ZXS+Concept+bike+modifikasi.jpg

Dengan desain yang sharp, motor terlihat ramping. Tapi, tidak untuk jok pengendara dan boncengers. Tempat duduk dibuat agak lebar yang bertujuan memberikan kenyamanan ketika berkendara. Tapi lebarnya jok ini, tetap diakhiri bodi yang meruncing.

ARAC+ZXS+Concept+bike+modifikasi-1.jpg

Menariknya, ARAC ZXS juga dilengkapi fitur Safe Drive. Sistem ini, bisa diaktif dan non-aktifkan secara manual. Fungsinya, untuk memberitahu ke pengendara tentang kecepatan dan jarak kendaraan di depan. Sensor yang diaplikasinya bisa membuat motor berlari di jarak aman.

Harley-Davidson Racer Nascafe, Konsep Dragster
mereka terinspirasi oleh personifikasi kinerja, akurasi dan rekayasa dari Bell & Ross. Maka itu, dalam proses pembuatan besutan yang diberi nama Racer Nascafe ini pun diterapkan prinsip yang sama. Yaitu, sempurna dan presisi. Maka itu, bisa dilihat kalau di tangki bahan bakar terpasang sebuah jam berukuran kotak sebagai tanda persembahan mereka. Jam Bell & Ross BR 01 yang bermotif karbon mengisi bagian depan tutup tangki yang dipadu bahan aluminium.

Harley-Davidson Racer Nascafe
Harley-Davidson+Racer+Nascafe,+Konsep+Dragster.jpg

Sebenarnya kalau bicara konsep, pacuan yang ditampilkan ini lebih mengacu ke arah dragster. Iya, pacuan Harley yang biasa dipakai di ajang kebut trek lurus 402 meter. Terlihat dari bentuk setang yang usung model jepit ke bagian sok depan. Apalagi, rake yang diusung juga tidak terlalu centang. Tapi, posisi footstep yang diaplikasi tidak di belakang. Melainkan di tengah. Tepatnya, diantara posisi tengah engine. Jadi, tetap nyaman buat riding harian.

Low Rider Motorcyle Concept 2013

Sebenarnya tidak ada maksud buat menyinggung kalau 2013 ini tahun ular. Tetapi begitu melihat desain pacuan yang ditampilkan John Bridge, jadi teringat liukan tubuh ular. Desain terlihat simpel dan rigid memang! Tetapi melalui desain seperti ini, pacuan jadi terlihat lebih kuat dan punya ciri tersendiri. Menariknya agar bisa membedakan tangki dan sasis, maka bagian tangki memiliki diameter lebih besar ketimbang sasis. Ditambah lagi, adanya tutup tangki. Jadi mencirikan kalau bagian itu adalah wadah bahan bakar.

Low Rider Motorcyle Concept 2013
Low+Rider+Motorcyle+Concept,+Fenomena+Ular+di+2013.jpg

Buat kaki-kaki, bagian belakang terkesan lebih sangar. John menampilkan kesan kaki tunggal yang peleknya juga dihiasi warna tembaga. Image pacuan mewah langsung menyebarkan aura sendiri. Sedang buat kaki depan, pacuan bermesin V-Twin ini usung model springer. Fork ini ditemani batang-batang pipa kecil dan dua per dibagian tengah.

Low+Rider+Motorcyle+Concept.jpg

Desain klasik ini, dipadu peranti atau pernik modern di bagian setang. Oh ya! Untuk menghentikan laju motor, John menerapkan sistem pengereman model disk brake.

Sora Electric Motorcycle-Cafe Racer Modern

Begitunya The Creative Unit yang dibawah pimpinan Martin Aube ini menjamin kalau Sora bakal mengumbar performa yang tak kalah dengan pacuan bensin. Sebab target dari Sora adalah menawarkan performa, tenaga dan efisiensi tanpa mengurangi pengalaman berkendara. Sora juga mengusung fitur-fitur menarik dan canggih. Seperti halnya jok pengendara yang bisa disetel secara elektrik buat menyesuaikan posisi riding. Baik itu lebih dekat kemudi atau lebih jauh.

Sora+Electric+Motorcycle,+Cafe+Racer+Modern.jpg

Menariknya lagi, Sora juga mengusung fitur canggih tentang pengisian baterai. Ketika dalam posisi dicharge, Sora akan mengirim pemberitahuan melalui email kalau baterai sudah full. Wah, jadi macam robot aja tuh. Tapi, tentunya sobat musti registrasi email dulu sebelumnya.Dari pacuan sendiri, Sora Electric Motorcycle mengusung sasis dari bahan aluminium untuk membuat bobot pacuan menjadi ringan.

Sora+Electric+Motorcycle+Cafe+Racer+Modern.jpg

Begitu juga dengan bodi. ‘Baju’ yang membuat sangar pacuan juga mengaplikasi bahan carbon fiber. Paduan ini, membuat bobot keseluruhan motor menjadi lebih bersahabat buat dukung performa. Sebagai alat transfer daya dari mesin ke roda belakang, didukung sabuk alias v-belt. Jadi, tak mengusung rantai lagi.

Post a Comment

 
Top
close