0
Modifikasi Motor Unik Bermesin Aprilia 1000 cc merupakan karya yang menakjubkan dan indah, sampai-sampai membuat pengagum Modifikasi Motor Concept dibuat tertegun dan terpesono oleh Salah satu karya terbaru yaitu RK Thing, sepeda motor roda tiga bermesin Aprilia 1000 cc yang menyerupai alien. Yang menarik dari ubahan modifikasi, sistem peredam bukan berupa sokbreker, melaikan kawat baja berjumlah lima buah. Begitu juga dengan yang belakang dan sang modifikator mengatakan sepeda motornya rideable.

Modifikasi-motor-unik.jpg

Keunikan lain, sadel tunggal berupa dua batang pipa melengkung. Lalu, perhatikan desain garpu depannya. As roda hanya dihubungkan dengan batang pipa yang panjangnya tidak lebih dari 50 cm membujur, kemudian dihubungkan dengan batang besi dari atas.

Modifikasi-motor-unik-1.jpg

Coba perhatikan lebih teliti, di mana tangki bahan bakarnya, modifikator memposisikannya di bagian depan, tepatnya di atas setang yang fungsinya merangkap tahanan angin. Pantas, kalau karyanya disebut out-of-the-box.

motor-unik-modifikasi.jpg

Lantas di mana letak ketidaklaziman dari karya modifikasi ini ? Lihat diameter dan lebar pelek roda depan tidak sama dengan yang belakang. Menariknya, tambahkan roda keempat untuk mengurangi roda depan terangkat tinggi kala melakukan akselerasi.

Modifikasi-motor-unik-2.jpg

Indonesia punya pemodifikator sepeda motor custom seperti di antaranya Bimo, Binky, Verolan dan banyak lagi. Nah, di Austin, Texas juga punya Rafik Kissai dengan rumah modifikasinya RK Concept yang cukup kesohor seantero Amerika karena idenya yang out-of-the-box.

Sumber: RK Concept-otomotif.kompas-kumpulan modifikasi motor.

Post a Comment

 
Top
close