0


Kebohongan adalah penyakit ringan pada awalnya, namun seringkali berbohong akan mengundang beberapa penyakit lain yg memperparah kondisi kejiwaan orang tersebut, sehingga semua orang akan hilang kepercayaan atas semua ucapannya.

(I.One-15:12:12)

  

Kebiasaan berbohong bila tidak segera dihilangkan akan menjadikan orang tersebut dicap “pembohong” apapun yang diucapkannya orang tidak akan lagi percaya. Hal ini berakibat orang yang menjadi “pembohong” tidak disukai dan tentu saja akan dicap jelek atau negative karena kebiasaannya yang suka berbohong.

Pada awalnya berbohong itu seperti  penyakit ringan, namun ini bisa mewabah dan berbahaya, karena sifatnya seperti candu. Apabila ada suatu Kebohongan yang dilakukannya, maka akan menciptakan atau menimbulkan kebohongan yang lain. Bagaimanapun “para pembohong” ini akan selalu berusaha untuk tampil sempurna untuk menutupi segala kebohongannya.

Penyakit  bila tidak segera diobati, tentu akan menjalar kemana-mana dan bisa saja berakibat fatal bagi orang tersebut. Kebohongan ini bisa menyebar kemana-mana, ceritanya bisa menjadi lebih bervariasi bahkan bisa menjurus menjadi fitnah untuk orang lain.

Mulailah berkata JUJUR dan APA ADANYA…memang kejujuran itu mungkin seperti pil pahit pada awalnya. Ibarat obat yang pahit rasanya, namun itu akan memberikan kesembuhan dan kesehatan bagi orang yang menelannya.

Semoga sifat jujur ini bisa menjadi kebiasaan kita semua, dan mari kita ajari dan didik anak-anak kita untuk berlaku jujur, kapanpun dan dimanapun berada.

Semoga bermanfaat....!

Post a Comment

 
Top
close