0
Pilihan Menentukan Beberapa Aksesoris Motor dalam hal ini ada beberapa accessories pendukung bagi Anda pengguna sepeda roda dua di saat melaukan prjalanan. Untuk memilih jenis aksesori motor merupakan salah satu langkah tepat dengan merek berbeda-beda.Ada pernyataan sebagian orang mengenai pentingnya accessories motor bagi pemilik dan pengendaranya. Penampilan motor dapat menunjukkan bagaimana sebenarnya karakter pengendara dan pemiliknya.



Hal yang wajar jika sebagian dari pemilik motor melakukan proses pemilihan jenis dan kualitas aksesori motor yang tepat dan baik untuk dipasang sehingga tampilannya menarik dan nyaman untuk dikendarai saat perjalanan ke suatu tempat. Mengubah jenis accessories motor juga dapat dijadikan sebagai langkah mengatasi rasa jenuh Anda terhadap tampilan asli dari pabriknya. Tentunya Anda menginginkan tampilan dan kondisi motor baik setiap saat terutama ketika dikendarai dalam suatu perjalanan.

Aksesori motor memiliki beragam jenis kumpulan modifikasi motor dengan harga berbeda sesuai dengan kualitasnya. Aksesori yang dipasang pada motor sama seperti aksesori pada kendaraan lainnya dari segi keaslian/orisinalnya. Jika ingin menyesuaikan dengan kondisi keuangan dan selera, sebaiknya mencoba beberapa kiat dalam menentukan pilihan aksesori motor yang Anda inginkan. Kiat tersebut akan membantu Anda dalam memudahkan langkah menentukan pilihan sebelum membelinya.

Meski harga jenis aksesori beragam dan berbeda sesuai kualitasnya, tetapi hal tersebut tidak membuat pemilik motor enggan memilih dan membelinya. Pemilik motor hanya bertujuan agar rasa nyaman dan aman ketika berkendara dapat dicapai dengan menggunakan motornya.

Beberapa jenis accessories motor pendukung guna mencapai kenyamanan dan keamanan ketika Anda berkendara melakukan perjalanan adalah sebagai berikut.

1. Racing Parts

Bagian busi dapat Anda gunakan jenis busi denso iridium, busi NGK platinum, ataupun dop busi kitako. Sementara itu, bagian karburator dapat menggunakan karburator keihin 28, karburator keihin rimmer 30, ataupun karburator TDR 28. Bagaimana dengan racing parts yang lain? Anda dapat menambah banyak informasi sebagai rujukan dari media lain.

2. Rem Cakram

Jenis aksesori motor ini menjadi bagian penting dalam proses pengereman dengan cakram. Cakram berkaitan dengan kecepatan laju kendaraan motor Anda. Aksesori ini mempengaruhi proses pemberhentian yang baik atau tidak ketika Anda mengendarai motor. Silakan menentukan pilihan pada jenis cakram yang sesuai dengan jenis motor Anda. Adapun cara memilih rem cakram, di antaranya adalah sebagai berikut.

Tips Memilih Cakram

Memperhatikan stempel platnya. Memperhatikan penampang alur kampasnya. Utamakan memilih penampang alur kampas yang seminimal mungkin, bahkan sampai dengan memillih yang tidak memiliki penampang alur. Memperhatikan sudut patahan alur kampasnya. Jangan memilih sudut patahan yang berserabut karena kampas akan mudah rapuh dan habis. Memilih kampas dari bahan non asbes dan banyak campuran serbuk tembaga. Hal tersebut memiliki tujuan agar kampas tidak mudah habis dan keras karena memiliki kekuatan ikatan partikel yang baik.

3. Velg

Jenis aksesori motor ini mengalami perkembangan hingga saat ini. Hal tersebut dipengaruhi adanya perkembangan teknologi tentang pembuatan velg dari almu billet, suatu kandungan aluminium yang dipadatkan dengan kekerasan tertentu dan diral. Hal tersebut sering dikenal dengan istilah almu billet.

Ketika Anda akan memutuskan untuk mengganti dan memilih velg, maka silakan memperhatikan bahan pembuatannya. Selain itu, jangan lupa memperhatikan penampilan secara fisik. Artinya, jika almu billet rapat, velg dapat dikategorikan dalam kondisi velg baik.

4. Jenis Accessories Motor Pendukung Lainnya

Jenis accessories motor pendukung lainnya yaitu lampu, handle dan master rem, footstep underbond, spion, helm, sarung tangan, pelindung lutut dan siku, masker, rompi, sarung motor, jaket, jas hujan, serta handguard. Semua jenis aksesori pendukung tersebut dapat Anda siapkan untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara melakukan suatu perjalanan.

Post a Comment

 
Top
close