0
Mobil Subaru adalah satu-satunya mobil yang menggunakan sistem Symmetrical All-Wheel Drive untuk kesemua produk-produknya. Teknologi Symmetrical tersebut berfungsi untuk memberikan traksi yang lebih baik. Sehingga mobil ini shingga mobil ini menjadi mobil terfavorit Jepang yang lebih aman dan nyaman untuk dipergunakan di segala situasi serta kondisi. Setiap produk pasti punya jenis favoritnya masing-masing. Entah itu produk makanan, minuman, komputer, dan yang lainnya. Tak terkecuali mobil yang satu ini. Ada beberapa tipe favorit yang termuat dalam kumpulan modifikasi motor info terbaru dari mobil berlogo enam bintang itu. Diantaranya 5 Tipe Mobil Subaru Terfavorit sebagai berikut:

Subaru+logo.jpg


1. Subaru Legacy

Legacy merupakan tipe mobil tunggangan kalangan menengah ke atas. Tipe ini diluncurkan pada 1989 di Jepang dengan model awal berupa mobil sedan dan station wagon. Model ini menggunakan mesin konfigurasi boxer dan berpenggerak Symmetrical All Wheel Drive.

Subaru Legacy.jpg

Pemasaran globalnya sendiri dilakukan tahun 1990. Khusus di Australia, Legacy tampil dengan nama Liberty. Ada empat kompetitor dari model ini antara lain Audi A4, BMW seri 3, Nissan, dan Mazda6.

2. Subaru Impreza

Tipe yang kedua adalah Impreza. Model ini adalah tipe mobil yang bergaya sporty. Mobil ini pertama kali dirilis tahun 1992 di negeri asalnya, Jepang. Kemudian, mobil dipasarkan ke pasar dunia setahun kemudian, yaitu di tahun 1993. Mobil tipe Impreza menggunakan 4 silinder dengan konfigurasi boxer. Tipe ini memiliki kemampuan yang bagus dan tinggi.

Subaru Impreza.jpg

Mobil model ini pernah mengikuti kejuaraan reli dunia dengan seri unggulannya, yaitu Impreza WRX. Ciri khas tipe ini adalah mempunyai warna biru yang sangat khas yang berbeda dibandingkan dengan tipe yang lainnya. Mobil ini dipasarkan dalam pasar besar negara-negara maju, seperti USA, UK, dan Australia.

3. Subaru Forester

Tipe yang ketiga adalah jenis mobil SUV Crossover yang berukuran kompak. Tipe yang satu ini menggunakan platform dari tipe Impreza. Forester pertama kalinya diciptakan berbasis mobil konsep Streega. Produk prestis ini dipamerkan pada Tokyo Motor Show tahun 1995 di Jepang. Produk perdananya sendiri dilepas pada 1997. Forester menerapkan mesin konfigurasi boxer dan berpenggerak 4WDSymmetrical All Wheel Drive.

Subaru Forester.jpg

Ada banyak saingan mobil tipe ini. Di antaranya adalah Toyota RAV4, Ford Escape, Nissan X-Trail, dan Honda CR-V.

4. Subaru Tribeca

Tipe keempat adalah Tribeca. Mobil tipe ini adalah jenis mobil SUV kelas elit. Mobil ini dominannya dipakai oleh mereka yang menginginkan kemewahan dan prestisi. Model ini berbasis pada kombinasi konsep tipe B9X dari merek mobil yang sama. Mobil ini pertama kalinya diperkenalkan pada tahun 2005. Nama Tribeca diambil dari nama sebuah kawasan di New York City, USA.

Subaru Tribeca.jpg

Model awal dari jenis ini menggunakan lampu depan yang unik dan di bawahnya. Selain itu, juga terdapat tiga buah grille yang tampak layaknya pesawat terbang. Mesin dari Tribeca menggunakan enam silinder 3000 CC EZ30 dengan konfigurasi boxer. Interior mobil ini ada yang memiliki lima tempat duduk, ada pula yang tujuh tempat duduk. Sesuai selera Anda.

Semua tipe Tribeca menggunakan 5 speed automatic. Selain itu, tipeTribeca juga diproduksi oleh Subaru Indiana Automotive, Amerika Serikat. Mobil ini tidak untuk diedarkan di negeri asalnya, tapi dijual di Australia, Eropa, dan beberapa negara Asia.

5. Subaru Exiga

Tipe yang kelima adalah Exiga. Mobil yang satu ini merupakan jenis mobil MPV berukuran sedang yang dirilis tahun 2008. MPV jenis ini memunyai tujuh tempat duduk, interior yang lega, nyaman, dan pengendalian yang stabil.

Subaru Exiga.jpg

Mobil ini pertama kali diluncurkan di Jepang, kemudian menyusul di Indonesia, Singapura, dan Australia. Khusus di daratan Eropa, Exiga hadir dengan 2000 CC EJ20 normally aspirated dan turbo. Sedangkan di Australia, Exiga hadir dengan 2500 CC EJ25 konfigurasi boxer.

Post a Comment

 
Top
close