0
Volkswagen Indonesia menawarkan New Tiguan TSI dengan Performa yang berkapasitas mesin 1.400 cc TSI (Twincharged Startified Injection) dengan 6-speed DSG (Direct Shift Gearbox) with dual clutch. Performa mesin yang terdapat pada New Tiguan TSI ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dengan torsi 240 Nm pada 1.500 rpm, yang setara dengan performa yang dihasilkan oleh mesin 2.0 L dan 2.4 L.

Performa New Tiguan TSI.jpg

Dengan akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh New Tiguan dalam waktu 9.2 detik dengan top speed 193 km/jam tanpa kesulitan yang berarti. Hal ini dibantu oleh bentuk bodi aerodinamis yang lebih ramping dibanding saudara tuanya yang bertubuh lebih besar, yakni Touareg. Dari posturnya Volkswagen Tiguan cukup menarik. Sebagai SUV, dimensinya tak begitu besar, justru sangat kompak.

Detail Performa New Tiguan TSI-1.jpg

Tapi ketika masuk di dalamnya, kesan lega sangat terasa. Begitu pun saat berpindah ke bangku belakang, juga lega. Bahkan di depannya sudah ada meja lipat yang menempel di kedua sandaran belakang jok depan, lubang AC di dekat kaki, dan konektor power. Saat Otosia menggebernya di trek aspal, mesin 1.400 cc TSI yang diusung New Tiguan begitu responsif. Hal ini karena adanya kombinasi turbocharger dan supercharger yang bekerja seri membuat tenaga besar didapat di semua putaran mesin.

Detail Performa New Tiguan TSI.jpg

Begitupun saat mobil melibas kubangan lumpur buatan. Semua ini berkat lengkapnya fitur keselamatan yang ada di 'Your German SUV' ini. Kejutan lainnya adalah fitur 'auto hold' yang sanggup menahan mobil agar tak menggelinding ketika berhenti di tanjakan atau turunan. Cukup tekan tombolnya yang terletak di konsol tengah, di sebelah tombol rem tangan. Fitur ini memang sudah ada di mobil lain, namun auto hold yang ada pada New Tiguan terasa lebih sempurna.

SUV ini 'melumat' tanjakan yang terbuat dari balok kayu, selanjutnya menikmati trek gravel dengan kombinasi tanah dan batu kerikil. Sekali lagi, SUV kompak ini meluncur dengan mulus. ketika semua trek selesai dilalui dan mobil berhenti, dalam tiga detik mesin seketika mati. Berarti fitur start/stop engine secara otomatis akan membaca jika mesin harus mati.

Performa New Tiguan TSI-1.jpg

Ini sangat berguna saat kita terjebak kemacetan parah, atau berhenti di lampu merah. Ketika pedal gas diinjak, mesin pun kembali menyala. Dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar lebih efisiensi. Yang menarik melalui kumpulan modifikasi motor, seperti apa yang telah dilansir oleh otosia.com, bahwa Volkswagen Indonesia mengklaim bahwa teknologi BlueMotion yang terdapat pada New Tiguan TSI, memberikan efisiensi bahan bakar yang mumpuni, yakni 1 liter untuk 14,2 km (combine).

Post a Comment

 
Top
close