0
Honda Revo Matic Untuk desainnya, motor jenis ini hampir sama dengan Absolute Revo 110 tipe DX, mulai dari platform yang pakai, body design, lampu depan sampai dengan bentuk sayap dan bodi bagian belakang. Tetapi, dengan adanya trasnmition technology CV-matik tersebut otomatis pengendalian juga semakin mudah dan nyaman lseperti mengendari sepeda motor skuter matik (skutik).

revo-techno-at.jpg

Namun seperti yang telah diketahui pada tahun pertama diluncurkan, Honda revo matic hanya mampu mencatat volume penjualan sekitar 4.500 unit. Dengan demikian Angka tersebut sama dengan rata-rata 1.287 unit per bulan. Artinya, target penjualan produk ini masih jauh dari sasanan. Hal ini diakui oleh Wakil Direktur Presiden Direktur PT AHM Johannes Loman bahwa penjualan Revo AT tergolong memprihatinkan bila dibanding dengan tipe motor lainnya. Berikut sekilas Kelebihan Dan Kekurangan Honda Revo Matic-kumpulan modifikasi motor

KelebihanHonda Revo Matic

Mesin motor ini sudah menggunakan sistem injeksi PGM-FI Honda step 3. Ini sangat berbeda dengan PGM-FI milik Honda Supra X 125 yang masih di level 2.

mesin motor ini sudah punya sensor oksigen, yang membuat mesin ini lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Teknologi ini belum dipakai di mesin-mesin Honda sebelumnya.

Mesin bertransmisi otomatis ini sangat berbeda dengan mesin sepeda motor bebek produk dari Honda.

Lebih irit karena hanya mengonsumsi bensin 1 liter untuk menempuh jarak 57 km.

Lebih ramah lingkungan, hal itu bisa dilihat dari pengaturan aliran udara yang tepat, tingkat emisi gas buang lebih rendah, kadar CO2 yaitu hanya 0,09 gr/km.

Memiliki dua sistem pendinginan, yaitu sistem, pendingin oli dan pendingin udara ini membuat mesin tetap bekerja di suhu optimal.

Dan satu lagi yang menarik Honda revo matic adalah kedua sistem aliran udara pada mesin menghadap ke atas. Hal ini berbeda dengan mesin matic Honda lainnya (Vario dan Beat) yang salah satunya menghadap ke bawah. Hal tersebut memberikan keunggulan pada Honda Revo Tecno yaitu saluran udara tidak rentan masuk air ketika banjir. Selain itu, kedua saluran udara berada di level ketinggian 40 cm.

Sistem pelumasan yang baik, yaitu blok mesin hanya sebagian terendam oleh oli. Hal ini Berbeda dengan Honda Absolute Revo yang mempunyai blok mesin yang semuanya terendam oleh oli.

Satu lagi, yang membuat irit Honda revo matic adalah kopling sentrifugal bekerja maksimal pada rpm 2.200. Sementara sepeda motor otomatis yang lainnya mulai optimal di putaran 2.600-2.700 rpm.

Kekurangan Honda Revo Matic

Meski menggunakan transmisi otomatis, mesin Honda revo matic tidak menggunakan oli otomatis seperti skutik yang lainnya. Oli Sepeda motor ini adalah oli sepeda motor bebek, Jaso MA SAE 10W-30.

Post a Comment

 
Top
close