0
Baca-baca blog para suhu di dunia persilatan Motor Indonesia, ana  terus terang kagum , ternyata banyak diantara masyarakat Indonesia bener -bener paham akan tunggangannya, bahkan ngak sedikit dari para suhu ini rela ngejabanin tantangan para ATPM motor di negeri ini.

Para ATPM  dari merek Jepang, Eropa, Amerika plus India  juga paham akan  peran para blogger ini, Mereka yakin tulisan para blogger ini membantu mereka dalam marketing , maybe istilah kerennya Integrated Marketing,

Kembali ke judul, emang ngak gampang ngomong punya motor asli bikian Negeri,  dari jaman 90 an udah mulai dicoba.....mungkin kalo para pembaca inget (yang berusia 30 an ke atas) ada Motor Gede mirip Harley dengan nama Jatayu dengan mesin aftermarket S&S (Top di US sono), terus belakangan Kanzen. Di  Jogja juga ada Pabriik motor  lokal, terus Viar yang made in Semarang plus mesin, dan belakangan yang trend yaitu motor rakitan siswa Esemka. 



Banyak potensi bakat dari para anak muda di Indonesia, tengok aja belom lama ini  2 anak Muda dari Indonesia menyabet gelar membanggakan  dari festifal modifikasi di Jepang, Belom lagi  builder2 yang kawakan seperti bung  Bingky ( sy ngak kenal langsung tp saya ngefans berat waktu beliau ikut kontes bikin motor custom di salah satu tv local), Bung Topo, Ayung  ,,,,plus modifikator-modifikator muda yang sering juara nasional ditambah banyaknya  aliran modifikasi. Mulai dari prostreet, broadtracker, offroader, bobber, Racing look, cafe racer hingga Gangnam Style (wkwkwk - biar ngak bosen)

Ada contoh menarik kalo soal motor begini yakni negara Spanyol. Ada beberapa merek dari sono yang ngak terlalu banyak orang paham , tapi mendunia misal Blata, Mondial, Reiju ,dan Gas Gas. Kelas mereka jauh di bawah Kuartet Jepang kalo soal jualan,, tapi mereka ini eksis.

Kenapa ngak di coba di Indonesia, takut ngak laku........Inilah yang harus diperjuangin bersama , peran para blogger,  designer, modifikator , tukang bubut mesin, engineer ........jadi corong kemajuan bangsa.. Ketika  Mantan Presiden Habibie canangin  membuat pesawat, kita lihat.....bangsa in mampu, Karoseri Bus yang bejibun, bangsa ini mampu.....memeng betul mesinnya masih impor, tapi kalau semua kekuatan dan potensi digali ......Motor Indonesia dengan rancang bangun dan mesin coran  anak negeri bakal terwujud.

Mohon tanggapannya, Hiduplah Indonesia Raya,..........

NB : Ijin copas dari blog2 para suhu dan gambar 2nya. -terima kasih

Post a Comment

 
Top
close