0
Di Indonesia, lewat PT Eurokars Artha Utama selaku importir Mobil Porsce di Tanah Air meluncurkan generasi kedua dari jenis mobil sport model Eropa dengan mesin tengah dua kursi ini. Sportcar ini meluncur dalam dua versi Porsche klasik, yakni Cayman dan Cayman S. Model dasarnya diperkuat dengan mesin enam silinder flat 2,7 liter, yang sanggup meletupkan tenaga sebesar 275 hp (202 kW). Inovasi terbaru Porsche Cayman Model Eropa ini telah diterapkan pada Porsche Cayman baru, kendaraan yang menawarkan desain baru yang unik, dengan mobil konsep mesin tengah yang andal, dan mampu memberikan performa tinggi serta meningkatkan efisiensi.

Porsche Cayman Model Eropa.jpg

Mesin tersebut dapat berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam hitungan 5,4 detik, tergantung pada peralatannya, dan dapat mencapai kecepatan maksimum setinggi 266 km/jam. Konsumsi bahan bakar NEDC-nya berada di kisaran 7,7 liter/100 km dan 8,2 liter/100 km, tergantung pada transmisi yang digunakan. Sementara mesin 3,4 liter Cayman S menghasilkan kekuatan sebesar 325 tenaga kuda (239 kW). Akselerasi terbaik dari saat mobil diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam adalah 4,7 detik dengan fitur-fitur yang mendukung.

Porsche Cayman Interior.jpg

Soal kemampuan berlari, mobil ini sudah dinilai cukup memuaskan hasrat penggila kecepatan. Cayman S dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 283 km/jam, dan nilai konsumsi bahan bakar NED-nya berada di antara angka 8,0 liter/100 km dan 8,8 liter/100 km, tergantung pada transmisi yang digunakan. Kedua mobil sport coupe ini dilengkapi dengan manual standard transmisi enam percepatan. Transmisi Porsche Doppelkupplungsgetriebe (PDK) dengan tujuh gigi merupakan sebuah opsi. Transmisi ini membuat akselerasi lebih cepat dan penggunaan bahan bakar yang semakin ekonomis.

Porsche juga melengkapi fitur-fitur opsional untuk pilihan upgrade bagi Cayman. Sebagai contoh, mobil sport coupe ini sekarang untuk pertama kalinya tersedia dengan Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur yang mengendalikan jarak kendaraan dengan kendaraan yang di depan, baik di tengah lalu lintas dan kecepatan kendaraan, serta sistem audio Burmester yang khusus disiapkan untuk model ini.

Porsche Cayman-1.jpg

Fitur baru Cayman adalah sistem Entry  dan Drive tanpa kunci, yang juga tersedia sebagai opsi.

Pada bagian sisi depan, Cayman baru ditandai dengan katup masuk udara pendingin yang dominan, yang juga meningkatkan ukurannya dan memberikan dampak di sisi pinggir kendaraan. Bagian unik lain untuk generasi baru mobil sport coupe ini adalah penutup bawahnya yang besar dan terbuat dari aluminium. Sedangkan bagian belakangnya dibungkus dengan sudut yang kokoh.

Tertanam langsung dengan penutup bagian belakang ini adalah mata pisau tipis di bagian spoiler belakang, dimana–sebaliknya dengan Boxster–yang lebih tinggi dan bekerja dengan sudut yang lebih rumit. Tampilan menyeluruh dari Cayman terlihat lebih independen dibandingkan dengan sebelumnya, dan mobil ini telah dideferensiasikan dari model-model yang sebelumnya.

Porsche Cayman+Modifikasi.jpg

Melalui kumpulan modifikasi motor, seperti yang dilansir oleh media online ototosiana.com. Meski Indonesia menjadi negara pertama di Asia pasifik yang menerima New Cayman, sejauh ini PT Eurokars Artha Utama belum mengumumkan harga resmi New Cayman dan Cayman S untuk pasar Indonesia. Namun di Eropa model tersebut dijual 65.000 euro.

Post a Comment

 
Top
close