0
Rumah modifikasi untuk kumpulan modifikasi honda cb150r streetfire sekaligus tim balap Oei Racing yang menggarap sentuhan modifikasi untuk Motor Balap standar Honda CB150R dan kebagian 25 motor Honda CB150R untuk di modif. namun yang dipakai di ajang balapan cuma 16 motor di seri pertama, sisanya untuk motor cadangan, seperti yang di ungkap manager tim balap Oei Racing. Umumnya motor hasil modif yang diajak balap, bagian mesin jadi salah satu ubahan utama. Tapi tidak dengan honda cb150r streetfire ini, mesin tetap dibiarkan standar, bahkan komposisi final gear yang dipakai juga tetap mengandalkan standar.



“Cuma ganti knalpot racing dan menambah piggyback agar pasokan bensin bisa diperkaya. Kita bikin ada 3 mode pilhan, tapi untuk di Sentul ini pakai yang mode 1, kenaikannya tidak banyak,” terang Ergus yang menggunakan piggyback Two Brother Juice Box dari Amerika. Sedang knalpot yang dipakai adalah jenis full system dari Jepang berlabel Over Racing.



Alhasil hanya dengan penggantian beberapa komponen di atas, honda cb150r streetfire performa yang dihasilkan cukup jauh dibanding kondisi standar. Seperti yang dilansir oleh otomotifnet.com, mengatakan bahwa hasil dari Sentuhan Modifikasi Standar Honda CB150R, pernah mencoba di trek lurus Sentul hanya sanggup 130 km/jam dalam kondisi standar.

Tapi hasil dari kumpulan modifikasi motor yang sudah di modif ringan ini lumayan ngacir. “Saat melaju sendirian bisa sampai 148 km/jam, tapi pas lagi ikut rombongan bisa sampai 158 km/jam,” yakin Tommy Salim, pembalap dari Honda TDJ Racing Team yang berhasil menjuarai seri perdana balap ini. Jelas saja ikut rombongan dengan teknik curi angin, hambatan udara bisa dikurangi.



Tidak luput unsur safety ikut disematkan, seperti aplikasi footstep racing, juga engine slider agar mesin tetap terlindungi saat terjatuh. Selanjutnya ada penggantian selang rem menggunakan tipe braided steel keluaran Hel.

Data Modifikasi:
Piggyback: Two Brothers Juice Box
Selang Rem: Hel
Knalpot: Over Racing
Sok belakang: Standar
Ban Depan : FDR MP57 90/80-17
Ban Belakang : FDR Sport XR 120/80-17

Post a Comment

 
Top
close