0
Melihat antusiasme mobil listrik di Indonesia cukup menarik disimak. Mulai dari Tucuxi yang digagas Bung Danet Suryatama, Asia Link yang di bangun oleh Bung Dasep Ahmadi dan beberapa model yang dibangun anak-anak muda di beberapa perguruan tinggi hingga paguyuban bemo di Jakarta yang membangun bemo listrik.


S - Zero motorcycles
 Dari karya - karya yang muncul, terbesit harapan yang tinggi akan munculnya produksi mobil listrik Made In Indonesia. Dan jalan kearah produksi massal dari mobil listrik ini  mulai muncul geliatnya. Kalo mobil yang cukup kompleks pembuatannya bangsa Indonesia mampu, kenapa Motor Listrik tidak?


Brammo Motorcycles - Empulse
 Penjualan Motor menurut data AISI -di Indonesia ditahun 2012 mencapai 7,141 Juta Unit. Suatu jumlah yang mengiurkan sehingga banyak merek diluar kuartet Jepang, berlomba-lomba mencari keberuntungan di Indonesia.


BMW- C evolution
 TVS , Bajaj, KTM, Reiju, Gas-Gas, Husaberg, Husqvarna, BMW motorrad, Harley Davidson, Victory, Benelli, dan Ducati adalah merek-merek yang merambah  ke Indonesia, lantas bagaimana dengan prospek motor  listrik?


JXS - Skyboy
 Di negara tirai bambu scooter listrik sudah lama di produksi dengan berbagai macam modelnya. Beberapa merek Premium sudah memulainya . BMW dengan Scooter C Evolution, KTM dengan Freeride nya.  Ditambah merek-merek baru yang mungkin belum banyak dikenal di Indonesia seperti Brammo dengan Empulse -nya dan S dari Zero Motorcycles .


KTM - Freeride E
 Prospek dari motor bertenaga listrik ini akan semakin dicari , terutama karena meningkatnya kadar polusi udara , global warming, trend green product, dan semakin tingginya harga bahan bakar minyak. Untuk Indonesia adalah satu kesempatan besar meraih berbagai keuntungan dari hadirnya merek sendiri di dunia Motor listrik.

 Pasar yang besar adalah suatu modal, ngak sulit mencari kerjasama dengan penghasil teknologi terdepan di dunia motor listrik, tinggal bagaimana meramu potensi pasar, perbankan, model dan teknologi yang terkini, harga yang pantas. dan pelayanan purna jual.

 Bukan Mimpi tapi cuma butuh pemimpin yang visioner , tahu kebutuhan rakyat dan mau membangun bangsa tanpa Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Dari berbagi sumber.....semoga bermanfaat.
 

Post a Comment

 
Top
close