0

2013 CF Moto 650 TK

Mungkin banyak yang belum terlalu familiar dengan CF Moto, salah satu pabrikan motor utama di China yang telah berusia 20 tahun  dengan pencapaian 600.000 unit  dan 1300 tenaga kerja pada tahun lalu,


2013 CF Moto 650 NK
 Pada tahun 2013 CF Moto memproduksi tipe  650 NK ( Naked) dan  650 TK (Touring), Hal ini membuktikan kesiapan CF Moto bahwa pabrikan ini siap merambah dunia. Mereka tidak saja membangun distribusi di 5 benua tetapi juga siap untuk bermain di kelas premium

Kedua motor ini dilengkapi platform mesin yang sama. 2 silinder segaris 649,3 cc, 8 valve 4 Stroke DOHC, ECU yang dipasok Ducati, EFI, peredam kejut Kayaba, diameter rem yang besar 300mm - Double di depan dan 220mm - Single di belakang. Tenaga yang disemburkan  45KW / 9000 RPM dan torsi 56 NM/ 7000RPM


CF Moto 650 WK Team 2013

Melihat desain dari fairing dan rangkanya, CF Moto mencoba membangun identitasnya sendiri. Pada awal=awal produksi suatu merek umumnya mereka meniru apa yang ada di pasar, namum setelah Settle and berkembang mereka memasuki melangkah ke Next Level. Dalam hal ini langkah  CF Moto membangun motor segmen Premium adalah sebuah keputusan  tepat dan sekaligus membangun Brand Awareness.

Zongshen 600 cc


Pabrikan -pabrikan motor utama di China juga telah memulai membangun Mogenya , bahkan kabarnya 3 besar Pabrik motor China Loncini, Jialing dan  Zongshen  bekerja sama membangun motor berkapasitas besar untuk pasar Eropa dan Amerika. Merek -merek ini juga berkecimpung di berbagai kejuaraan Motor  tingkat dunia  Seperti CF Moto melalui dealernya  berpartisipasi dalam  balapan  2013 Isle of Man - Inggris. Jauh sebelumnya  tanggal 5 agustus 2001 Pabikan Zongshen menjuarai Endurance World Championship di Suzuka - Jepang. Pabikan lainnya -Jincheng Motor bahkan  untuk kesekian kalinya berpartisipasi pada Rally Dakar yang terkenal dengan keganasan medannya.

Melihat kesipan pabrikan-pabrikan motor China, bukan tidak mungkin mereka akan merambah langsung ke pasar Indonesia. Yang pasti mereka belajar pada kesalahan masa lalu , masuknya merek-merek China saat itu tidak diimbangi dengan layanan purna jual yang mapan. Mereka tentu akan membawa Kualitas, Pengalaman dan komitmennya untuk kesuksesan.

Bila pabrikan motor China  masuk langsung  ke pasar Indonesia adalah bagaimana  kesiapan  anak bangsa berperan sebagai pemain atau partner yang handal.

Siapa tahu dari fenomena ini, muncul merek Indonesia yang berkolaborasi dengan pabrikan Motor China / Dunia yang tidak sekedar merakit dan distribusi saja tapi pada tingkat alih teknologi . produksi dan Developmentnya sehingga pada gilirannya  mampu berbicara pada tataran tingkat dunia. Dari berbagai sumber.....Tetap Semangat.

Post a Comment

 
Top
close