0
Di dunia maya perbincangan atas peluncuran Bajaj Pulsar 200 NS - Naked Sport ngak kalah seru sama debat publik soal Pilkada. Ada kubu skeptis (pemilik motor merek jepang ), ada yang pro karena udah pakai seri Pulsar lawas  dan ada massa mengambang, belom  mutusin  masih 50:50.

Inilah yang harus diacungi jempol buat para eksekutif Bajaj, pertama mereka memborong mayoritas saham KTM - Austria sehingga mereka punya cukup suara untuk membuat KTM rela bekerjasama membangun Motor kapasitas kecil dan menegah  di India untuk pasar  Global (KTM Duke 125, 200, 390 dan kemungkinan besar varian sport fairingnya RC 125, 200 dan 390) dan keuntungan lainya adalah pemgembangan Bajaj pada produk mereka sendiri , seperti yang disinyalir bahwa Pulsar 200 NS ini berbagi parts dengan KTM Duke 200.


Bajaj Pulsar 200 NS
 Kedua Aliansi strategis  Bajaj dengan Kawasaki untuk pasar India, Colombia dan sekarang di Indonesia. Kawasaki adalah merek Jepang dengan kapasitas Global, di Indonesia Reputasi Kawasaki juga diakui.

Yang terakhir adalah Produk Pulsar itu sendiri. Berkapasitas mesin 200cc ,4 klep ,SOHC, berpendingin air- Liquid Cooled, Betenaga puncak 23,65 HP dengan torsi maksimum 18.3 Nm  dan mempunyai 6 gigi    percepatan , mono shock di buritan , pake 3 busi sekaligus untuk 1 silinder dan Rancangan desain yang di atas rata-rata ( motor ini dirancang oleh Edgar Heinrich- pertengahan 2012 sang Meneer pindah ke BMW Motoradd - selanjutnya BMW Motoradd beraliansi dengan TVS India- Tunggu aja kiprah sang Meneer) terakhir adalah Harga. Kalo  udah mengaspal kisaran 19 sampe 21jt tergantung  marjin ......


Honda CB 150 R
 Serunya lagi Pulsar ini secara harga menantang Mainstream kaya Honda CB 150R dan Yamaha New Vixion 150 . Kedua produk ini juga berpendingin air namun kapasitas mesin dan otomatis tenaga yang di hasilkan juga di bawah Pulsar dan tadi soal harga, pasti di set mendekati pesaing ini. Kalo model lain ngak ikut di perbandingin bukan karena artikel ini pesanan tapi semata- mata model pendinginannya masih pake AIR- atau udara......


Yamaha New Vixion
 Mudah-mudahan aja para Tycoon - atau konglomerasi Indonesia bisa melihat kemajuan India dalam permotoran dan barangkali melahirkan Motor Indonesia dengan kualitas Global.....at least kaya bajunya si Rossi musim balap 2013.....semakin di depan.......dari berbagai sumber.....semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top
close