0


TIPS SALES - 03 :


Profesi sebagai seorang marketing ataupun disebut wiraniaga dan lebih popular dengan sebutan sales memerlukan pengetahuan dan ketrampilan yang harus terus menerus ditambah dan diperbaharui. Wawasan dan pengetahuan seorang sales harus terus diasah dan ditingkatkan setiap waktu karena merupakan tuntutan profesi yang mau tidak mau harus dilakukan. 

Apabila wawasan dan pengetahuan sales sangat minim baik tentang teknik menjual, prospek, komunikasi, negosisai pengetahuan produk, juga pesaing maka bisa dipastikan akan muntaber (mundur tanpa berita) hehehe..yah kalau tidak capai target alamat dipecat, atau terus menerus diomelin atasan.

Berikut ada tulisan menarik yang saya baca dan bagikan kepada pembaca disini dari seorang pakar sales trainer yang cukup terkenal mas Deddy Budiman. Beliau adalah salah seorang yang menjadi tempat saya belajar tentang seluk beluk dunia marketing /sales. Saya menjadikan mas Dedy Budiman sebagai guru juga mentor saya dibidang marketing /sales melalui tulisan-tulisannya.

Berikut adalah tulisan dari Dedy Budiman M.PD silahkan membaca, jangan lupa siapkan secangkir kopi dan sepiring pisang goreng….muantab…! hehehe…


Beberapa waktu lalu dunia persepakbolaan di ramaikan oleh berita kekalahan 2 klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid. Kedua team ini harus menelan pil pahit karena kalah telak, Barcelona dikalahkan Bayern Muenchen 0 – 4 sedangkan Madrid dikalahkan Borussia Dortmund dengan skors 1 – 4

Berbicara tentang kekalahan, sebenarnya semua orang pernah mengalaminya dalam hidup ini termasuk juga orang sales.
Kekalahan mendapatkan order yang sudah dinanti-nantikan dan diharapkan untuk menutup target penjualan sama pahitnya dengan kekalahan yang dialami oleh team barcelona dan real madrid saat ini.

Tetapi kekalahan bukanlah akhir segalanya.

Dalam dunia sepakbola ada istilah“REMONTADA” yang mempunyai arti “aksi kembali setelah tertinggal” Banyak klub sepakbola yang di pertemuan pertama kalah tetapi mereka mampu membalikkan keadaan di pertemuan kedua.

Spirit “REMONTADA” ini juga bisa diaplikasikan dalam dunia penjualan.
Bila saat ini anda mengalami kekalahan karena kalah dari kompetitor, ingatkan diri anda bahwa masih ada kesempatan diwaktu yang akan datang untuk meraih kemenangan.

Happy Selling,


Dedy Budiman M.Pd
http://www.facebook.com/tipsales


http://www.tipssales.com/


Post a Comment

 
Top
close