0

Diperkuat mesin baru yang dilengkapi transmisi CVT dan inovasi terdepan pada MPV yang menghadirkan kenyamanan setara sedan ke dalam momen berharga keluarga Indonesia modern


JAKARTA, INDONESIA (29 Mei 2013) – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari ini secara resmi meluncurkan All-New Nissan Grand Livina. Sejak diluncurkan pada tahun 2007 lalu, Nissan Grand Livina disambut sangat positif oleh pasar dan berhasil menjadi salah satu kendaraan MPV idaman keluarga Indonesia.  Kini, All-New Nissan Grand Livina diperkuat mesin baru HR15DE dan transmisi CVT, hal ini menjadikan All-New Nissan Grand Livina sebagai MPV pertama dan merupakan satu-satunya di segmennya yang mempersembahkan teknologi tinggi dalam memberikan kenyamanan tinggi di kelasnya.

Takayuki Kimura, President Director Nissan Motor Indonesia – Nissan Motor Thailand Co., Ltd – Nissan Motor Asia Pacific Co., Ltd & Regional Vice President untuk Asia & Oceania (kecuali China) mengatakan, “Nissan satu-satunya produsen yang mempersembahkan rangkaian segmen MPV terbaik dan terlengkap, mulai dari Evalia dengan harga terjangkau hingga premium MPV Elgrand. Hari ini, kami meluncurkan generasi terbaru dari MPV Nissan paling terkemuka di Indonesia, Grand Livina, sebagai wujud komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan sederet produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar global."

Dalam perjalanannya, Grand Livina telah menuai berbagai kisah sukses, terbukti dari 19 penghargaan bergengsi yang diberikan oleh sejumlah institusi serta media dan hingga tahun 2013 ini, NMI telah mencatat penjualan lebih dari 130.000 unit di Indonesia. Selain itu, Nissan Grand Livina juga menjadi tulang punggung penjualan NMI, dengan kontribusi lebih dari 50% total volume penjualan NMI di tahun fiskal 2012.

Yoshiya Horigome, Vice President Sales & Marketing Nissan Motor Indonesia mengatakan, “Nissan merupakan salah satu produsen mobil yang paling inovatif di dunia. Dengan visi yang berwawasan pada pengembangan industri otomotif berkelanjutan, Nissan selalu menghadirkan inovasi yang selangkah lebih maju dibandingkan para pesaingnya dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Sebagai perwujudan dari pemikiran progresif tersebut, All-New Nissan Grand Livina adalah MPV pertama dan satu-satunya di kelasnya yang menawarkan kenyamanan tingkat tinggi melalui persembahan mesin baru dan transmisi CVT."


All-New Nissan Grand Livina hadir dalam dua varian: All-New Nissan Grand Livina dan All-New Nissan Grand Livina X-Gear. Tampilan desain grille baru pada All- New Grand Livina memancarkan kesan lincah dalam desain yang timelessly elegant, sedangkan Grand Livina X-Gear, dengan tampilan sporty yang menonjol, mengusung karakter urban dinamis serta cocok bagi keluarga Indonesia yang ingin tampil aktif. "Dengan varian tambahan yang kami luncurkan pada hari ini, All-New Nissan Grand Livina diharapkan mampu memenuhi kebutuhan calon pelanggan yang ingin memiliki kendaraan MPV ideal dengan karakter berbeda," papar Horigome.

Horigome menambahkan,  All-New Nissan Grand Livina sangat sesuai bagi keluarga modern yang berkeinginan memiliki kendaraan dengan tingkat kenyamanan tinggi, tampilan eksterior yang menghadirkan kesan timelessly elegant,  desain interior mewah, Sedan-like Comfort, Good Fuel Economy dan Optimum Safety & Security."

Kimura menyimpulkan, “Enam tahun sesudah Grand Livina melaju di berbagai sudut jalan Indonesia, kami sangat senang dapat menghadirkan versi baru dengan sejumlah fitur yang disempurnakan untuk para pelanggan. All-New Grand Livina sebagai MPV modern dan stylish hadir menawarkan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bagi para pelanggan saat menikmati momen-momen berharga dengan keluarga. Saya yakin Grand Livina baru ini akan kembali menuai sukses di Indonesia karena dalam perjalanannya telah terbukti memberikan kepuasan lebih kepada seluruh keluarga Indonesia.”

Di Indonesia, All-New Nissan Grand Livina ditawarkan dalam beberapa tipe, seperti : 
Type 1.5 SV M/T harga Rp.179 juta,
Type 1.5 SV CVT  harga Rp.189 juta,
Type 1.5 XV M/T harga Rp.199 juta,
Type 1.5 XV CVT  harga Rp.209 juta,  dan
Type 1.5 Highway Star CVT harga Rp.221 juta.

Sementara itu, Grand Livina X-Gear juga ditawarkan dalam beberapa tipe, seperti : 
Type 1.5 X-Gear M/T  harga Rp.212 juta,
Type 1.5 X-Gear CVT   harga Rp.224 juta,
Type 1.8 X-Gear M/T  harga Rp.250 juta, dan
Type 1.8 X-Gear A/T   harga Rp.260 juta.

Seluruh tipe tersedia dalam enam warna eksklusif: Dark Blue Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White dan Solid Black.


Upgraded performance that improves fuel efficiency

Mesin baru HR15DE mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC (untuk saluran intake dan exhaust). Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah, selain itu efisiensi bahan bakar All-New Nissan Grand Livina meningkat sebesar 4% dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Dipadukan dengan XTRONIC CVT (Continuous Variable Transmission)  generasi terbaru, All-New Nissan Grand Livina menawarkan sesi berkendara yang lebih halus dan nyaman karena tidak adanya hentakan ketika perpindahan gigi. Paduan mesin baru dan aplikasi transmisi CVT semakin meningkatkan performa bahan bakar All-New Nissan Grand Livina yang lebih efisien sebesar 13% dibandingkan model sebelumnya (transmisi konvensional). Teknologi ini merupakan kombinasi sempurna dari performa mesin dan bahan bakar yang ekonomis, sebab tidak ada kekuatan yang hilang saat perpindahan gigi. Secara keseluruhan All-New Grand Livina berhasil menghasilkan fuel efficiency yang baik.


Timelessly elegant design

Dari sisi desain, setiap elemen dari All-New Nissan Grand Livina dirancang secara khusus dan seksama guna menghadirkan kesan elegan yang didambakan setiap keluarga. Pada bagian eksterior depan, kesan kokoh terlihat berkat perubahan desain di front grille, head lamp, wheel dan front side fender. Perubahan juga terjadi di bagian rear bumper, rear lamp dan back door. Secara keseluruhan, desain baru All-New Nissan Grand Livina tampil lebih segar.
 Memasuki bagian dalam All-New Nissan Grand Livina, pengendara akan dimanjakan dengan tampilan Optitron combi-meter yang mengadopsi teknologi fine vision meter berwarna putih dengan dekorasi mewah, menyuguhkan nuansa Multi Information Display berkelas yang mudah untuk dibaca. Interior All-New Nissan Grand Livina juga dipercantik dengan warna two-tone (Black-Beige), 1-Din audio dengan roof monitor, modern shift lever (untuk versi CVT) dan 3-spoke steering wheel.


Sedan-like comfort

Tak sekedar memanjakan mata, setiap detail dari kendaraan MPV ini pun diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan bagi seluruh penumpang. Mengusung non track base chassis (Monocoque Body) keunggulan All-New Nissan Grand Livina dapat dirasakan melalui kenyamanan selama berkendara, handling yang bersahabat,  low step-in height (jarak pijak rendah) yang fungsinya selain menambah stabilitas di jalan, tapi juga mempermudah masuk keluarnya penumpang dan pengemudi - sebuah pengalaman berkendara yang menghadirkan Sedan-like comfort.

All-New Nissan Grand Livina juga menawarkan kenyamanan berkendara saat melaju pada permukaan jalan yang tidak rata karena tingkat vibrasi rendah dan shock absorption yang optimal. Selain itu, MPV ini juga mudah dikendarai di dalam kota berkat respon cepat dan handling stabil. Tak hanya itu, All-New Nissan Grand Livina juga menghadirkan ketenangan di dalam mobil karena kemampuannya meredam suara dari luar.

Optimum Safety & Security
Untuk fitur keamanan, All-New Nissan Grand Livina dilengkapi dengan intelligent key dan immobilizer yang dapat membantu para pemiliknya dalam meminimalisir pencurian kendaraan. Tak hanya itu, All New Nissan Grand Livina juga dilengkapi Dual SRS Airbag (semua tipe), Pre-tensioner Seatbelt (semua tipe), ABS, EBD, BA (semua tipe, kecuali SV), LED High-Mount Stop Lamp (semua tipe), Auto Door Lock Speed Sensing (semua tipe) dan Rear Parking Camera (khusus untuk 1.5 HWS & 1.8).


All-New Nissan Grand Livina X-Gear

All-New Nissan Grand Livina X-GEAR menampilkan kesan urban dynamic yang hadir dengan kesan sporty bagi keluarga yang aktif dan padat aktivitas. Eksterior All New Nissan Grand Livina X-GEAR yang tegas tercermin dari bumper berkesan sporty yang dilengkapi dengan under protector, side over fender, roof rail, 16’ alloy wheel, rear parking camera (versi 1.8) dan side turn signal door mirror. Pada bagian interior, keluarga aktif akan dimanjakan dengan black leather seat, intelligent key, panel kayu, monitor DVD monitor dan leather steering wheel.

 Sumber : NMI News





Post a Comment

 
Top
close