0
Pada kendaraan jenis mobil, keseragaman dan kesamaan ban sangat penting, termasuk kondisi ban serep anda. Meskipun hanya ban cadangan, namun harus mempunyai kondisi yang sama dengan yang lainnya, sehingga jika terjadi penggantian ditengah jalan kondisi laju mobil anda akan tetap stabil.


Ketika anda memilih jenis ban, maka anda harus mempertimbangkan kondisi jalan yang sering anda lewati. Meskipun hal ini sering diabaikan. Kondisi ban jalan yang halus dengan kondisi jalan rusak tentu memerlukan jenis ban ( kembang ) ban yang berbeda.

Setiap jenis kendaraan biasanya mempunyai type dan ukuran ban yang berbeda. Hal ini biasanya dapat anda lihat pada buku pedoman kendaraan anda. Atau anda dapat melihatnya di dashboard mobil anda.

Jika anda menginginkan untuk merubah ukuran ban, maka sebaiknya tetap memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan ketika melaju di jalan raya. Kebanyakan dari kita sering mengikuti trend yang sedang hangat. Namun penggantian ukuran ban biasanya masih dapat dibenarkan untuk mobil jenis keluarga. Tetapi untuk mobil niaga ( truk dan bus ) tidak disarankan. Karena kedua jenis mobil ini lebih di prioritaskan untuk kekuatan, keselamatan dan keawetan masa pakai ban, hal ini biasanya lebih ditujukan untuk tujuan bisnis, sehingga harus diperhitungkan dari segi pengeluaran biaya pembelian ban.

Post a Comment

 
Top
close