0
Banyak orang yang mengganti velg mobil yang baru dibelinya dengan memakai velg racing. Hal itu disebabkan karena velg yang menempel pada mobil rata-rata masih menggunakan model standar. Sangat wajar jika pemilik mobil tidak puas melihat mobilnya yang biasa-biasa saja sehingga berinisiatif meningkatkan penampilan mobilnya dengan mengganti velg orisinil dengan velg racing.

Terlepas dari semua itu apakah itu merupakan mobil baru atau mobil bekas, tentunya Anda menginginkan tampilan mobil yang berbeda dengan mobil lainnya, salah satunya dengan mengganti velg. Jika Anda ingin mengganti velg mobil Anda menggunakan velg racing sebaiknya Anda membaca dahulu tips cara memilih velg racing yang benar berikut ini.


1 desain
Dipasaran Anda dapat menemukan berbagai desain velg racing. Sehingga Anda dapat menentukan desain velg racing untuk mobil Anda. Tapi ada beberapa faktor juga harus Anda perhatikan. Pilihlah desain velg racing sesuai tema yang akan Anda bangun pada mobil Anda.
Jika Anda menginginkan tampilan yang sprty maka tema balap akan sangat cocok Anda gunakan, tetapi jika Anda menginginkan kesan keangguna pada mobil Anda maka carilah velg racing yang mewah.



Pola Baut
Cara memilih velg racing selanjutnya adalah dengan memperhatikan pola baut. Anda terlebih dahulu harus menentukan jumlah baut velg mobil Anda. Pola baut ini terdiri dari dua angka yaitu pola yang mengacu pada stud roda di hub, dan yang kedua adalah merujuk jarak antar baut dengan satuan millimeter.



Ukuran Velg
Ukuran dari velg racing juga harus bisa Anda perkirakan, karena besar kecilnya velg akan berpengaruh pada performa mesin. Jika ingin menguji performa mesin dianjurkan untuk menggunakan velg dengan ukuran ring kecil. Dengan ukuran velg racing yang besar memang akan dapat merubah penampilan secara signifikan tetapi itu akan membuat kerja mesin menjadi berat sehingga bahan bakar menjadi lebih boros. Jika digunakan untuk keseharian sebaiknya Anda menggunakan velg racing dengan diameter kecil, tetapi jika ini hanya sebatas hobi atau style pakai velg racing dengan diameter besar.



Warna Velg
Disini Anda harus pintar dalam menentukan warna, karena hal tersebut akan membuat kesan berbeda dalam setiap warnanya. Biasanya velg standar akan menggunakan warna silver untuk mengeluarkan kesan besar. Sedangkan warna hitam akan membuat kesan velg Anda berukuran kecil. Anda bisa memilih dengan permainan variasi warna, contohnya adalah dengan memilih warna hitam dan terdapat warna silver pada pinggirannya sehingga membuat kesan velg racing Anda menjadi besar dan lebar.

Post a Comment

 
Top
close