0


Hero -EBR 1190 RS
 Nama Eric Buell Racing mungkin ngak terlalu familiar di tanah air, namun kiprahnya di Benua Amerika cukup dihormati. Eric Buell sang pemilik sempat bekerjasama dengan Harley Davidson mengembangkan motor-motor beraura sport, namun HD menuntaskan produksi Buell motor tahun 2009.

Setelah kerjasamanya dengan HD berakhir, Eric Buell membangun Eric Buell Racing untuk memproduksi Motor -motor balap, salah satunya  EBR - 1190 RS. Sepintas bila melihat penampilan motor yang berkonfigurasi V twins ini tersemat logo Hero Motorcorp India.

Rupanya Hero ingin meniru  langkah Bajaj berpatner dengan KTM untuk alih teknologi dan membuka pasar baru. Hero membeli 49,2 persen saham EBR seharga 25 juta Dollar setelah sebelumnya menjadi sponsor utama tim EBR. Merurut Eric, CFO Hero - Ravi Sud kerjasama ini akan terus mengembangan riset , membangun pusat pengembangan produk, fasilitas produksi dan jaringan pemasaran di Amerika.

Ekspor Hero ke Luar negeri mencapai 161.043 unit, dan ditargetkan tahun depan akan mencapai 350.000 unit. Sedang EBR  menjual 65 unit  pada tahun ini. Kedepan kerjasama ini juga membangun fondasi bagi EBR untuk dapat meproduksi hingga skala 20.000 pertahun.

Melihat keberhasilan KTM Bajaj dengan seri Duke nya, bila EBR dan Hero membangun  motor sport menengah 300-500cc dan pemasarannya mencakup  Global , rasanya target 20.000 unit ini masuk akal. Tentu kerjasama ini akan membangun suatu kekuatan baru melalui Hero yang menguasai pemasaran dan kapasitas memproduksi motor dengan massal dengan EBR yang menguasai teknologi dan pengalaman di motor ber cc besar serta dunia balap. Sumber Kneeslider,com ......

Post a Comment

 
Top
close