0

 
Datsun GO diluncurkan di India hari ini (15/7). Pun demikian, hatchback ini baru bisa dipinang awal 2014. Hatchback lima pintu dengan desain menarik ini, akan dibekali dengan mesin 1,2 liter dipadankan dengan transmisi manual 5 percepatan. Datsun mengklaim transmisinya memberikan respon yang baik saat mobil melaju pelan dalam kemacetan.

Dimensi Datsun GO terbilang kompak. Panjangnya 3.785 mm, lebarnya 1.635 mm, dan tingginya 1.485 mm. Dari angka yang disebutkan Datsun, kami bisa katakan bahwa interior yang ditawarkan GO tidak terlalu luas, meskipun tidak bisa dikatakan terlalu sempit untuk ukuran mobil perkotaan. Apalagi jika melihat data sumbu rodanya yang mencapai 2.450 mm.

Datsun mengatakan formulasi desain dan dimensi dioptimalisasi untuk mendapatkan kenyamanan berkendara, ruang kabin dengan legroom dan headroom memadai, sehingga kendaraan ini fleksibel sebagai mobilperdana keluarga kecil (asumsi dua anak).

Datsun GO juga menawarkan terobosan fungsi dengan aplikasi Mobile Docking Station untuk memudahkan kita-kita yang tidak bisa lepas dari smartphone. Di India, harga mobil ini di bawah INR 400.000.

"Ketika konsumen di India, Indonesia, Rusia, Afrika Selatan, membeli mobil pertama mereka, pertama mereka memimpikannya dahulu. Guna menjadikannya kenyataan, konsumen membutuhkan akses, dan rasa memiliki yang kuat kepada brand. Nah, karena pembelian mobil ini akan membuat mereka membayar cukup banyak, dan itu diambil dari pendapatan mereka, maka sangat penting untuk membangun rasa percaya diri mereka kepada mobil, dan brand. Akhirnya, mimpi, akses, dan kepercayaan, adalah nilai kunci Datsun saat ini," ungkap Vincent Cobee, orang nomor satu di Datsun.

Model-model Datsun akan dikembangkan secara indiviual sesuai dengan pasar yang diincar. Tapi, konsepnya akan mengikuti aturan main yang ada. Datsun GO akan diproduksi di pabrik Renault-Nissan Alliance di Oragadam, Chennai.

 

DETAIL DATSUN GO:

Model: Hatchback 5 pintu.
Kapasitas: 5 tempat duduk.
Mesin: 1,2 liter.
Dimensi (PxLxT): 3.785 x 1.635 x 1.485 mm
Sumbu roda: 2.450 mm
Transmisi: Manual 5 percepatan.
Kelengkapan: Mobil Docking Station

 
 
Sumber : Autocar Indonesia



Post a Comment

 
Top
close