0

Produsen mobil sport Jaguar mengagetkan dunia. Merek asal Inggris tersebut baru saja memperlihatkan prototype hypercar miliknya, Jaguar C-X75. Mobil super berteknologi hybrid ini mampu memuntahkan tenaga hingga 850 hp.

Jaguar C-X75 membuat kejutan pada pada Goodwood Festival of Speed ketika diperlihatkan. Ini adalah penampilan yang jadwalnya tidak diumumkan.

Mobil ini sendiri adalah satu dari lima prototype yang dibuat Jaguar dan terus dites.
Mobil Inggris ini diperkuat teknologi inovatif dimana mesin bakarnya hanya berkapasitas 1.6 liter. Meski berkapasitas kecil, mesin yang sudah mengaplikasi supercharged dan turbocharged ini mampu membuat Jaguar C-X75 menjadi buas.


Bila mesin itu dikombinasikan dengan 2 motor listrik yang juga digendongnya, maka 850 tenaga kuda bisa disembur dari mobil ini. Mobil canggih terbaru dari pabrikan Inggris itu pun diyakini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam kurang dari 3 detik.

Sementara untuk mode listrik, berkat baterai 600V seberat 200 kg yang merupakan komponen terberat dari mobil, C-X75 diperkirakan bisa melaju sampai 60 km, dan bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam 6 detik tanpa menggunakan mesin bensinnya.

Post a Comment

 
Top
close