0

Tuner Agus Klaten yang pastinya berasal dari Klaten berpikir dan bertindak nyeleneh. Maksud nyeleneh ialah tidak seperti biasanya. Orang awam sebut dengan istilah out of the box. Demikian yang dia terapkan sehubungan diameter porting yang samimawon alias sama saja dengan diameter katup pada Jupiter Z pacuan Afridza Syah berbendera tim Yamaha Yamalube KYT SND.


TUNER. Agus Klaten
Sekilas info saja, saat Motorprix 2015 Yogyakarta, Afridza yang pastinya diback-up Sandy Agung selaku pemilik tim, sanggup mengisi podium runner-up pemula MP3 (125 cc). Nyata terlihat, bahwa RPM atas pada besutan petarung asal Tasikmalaya (Jabar) ini berlaku spesial. Andai saja trek lurus utama lebih panjang 50-100 meter dijamin podium jawara enteng diraih.

“Biasanya diameter porting sekitar 23-24 mm. Itu kebanyakan yang diaplikasi sesuai teori 80 persen dari diameter klep (26 mm). Namun saya berani porting 26 mm untuk in dan 25 mm di exnya. Tentunya, saya punya alasan karena pembalap saya spesial di rolling-speed. RPM bisa digantung di tikungan dalam rentang 7000-9000, “tutur Agus Klaten yang pastinya memakai klep SND Racing dan lift klep diplot aman-terkendali pada angka 9 mm.

“Soal efektif atau tidak, tergantung dari joki. Harus pintar mengatur RPM. Harus piawai rolling-speed. Itu saja kuncinya, “tambah Agus Klaten yang membuat jarak interval antar klep in dan ex sebesar 5 mm agar tidak bertabrakan saat momen overlap.  Sehubungan durasi camshaft, diplot pada angka 272 derajat. Desain profil memang fokus pada putaran menengah hingga atas.


KNALPOT. Riset SND Racing
Pertanyaan kritisnya, ketika memberikan perhatian spesial di putaran atas, dijamin mengorbankan yang bawah. Ini hukum kausalitas. “Untuk membantu tenaga di RPM bawah, maka bobot magnet dibuat 750 gram. Ini mendongkrak torsi saat keluar tikungan, “tambah Agus Klaten yang meriset khusus knalpot SND Racing sesuai karakter yang diinginkan rider, juga mengaku bermain safety dengan perbandingan kompresi yang relatif rendah, 12,3 : 1. | ogy

SPESIFIKASI :
RASIO : 13-36 (I), 16-29 (II), 21-29 (III) dan 20-23 (IV), KARBURATOR : Mikuni TM 24, MAIN JET ; 140, PILOT JET : 24, KLEP : SND Racing, LIFT KLEP : 9 mm, KNALPOT : SND Racing, FINAL GEAR 14-46 DAN 14-45 (Sirkuit Non Permanen).

Post a Comment

 
Top
close