0

2014 Yamaha YZ 250F
 Sebetulnya judul di atas adalah analogi dari usaha  perubahan yang dilakukan Yamaha untuk memperbaiki performa generasi Yamaha YZ 250 yang sebetulnya sudah melegendaris di kalangan crosser maupun para adventurer baik di Dunia maupun di dalam negeri. Seperti Gangnam Style yang fenomenal, Yamaha melakukan beberapa perubahan yang cukup fenomenal.

Perubahan pada desain bodi cover yang sangat apik, utamanya Shroud Radiator yang ramping, Side Number Plate yang lebih ringkas dan tanki bensin yang memuat lebih banyak 1,5 liter namun tidak membuat penampilan menjadi gambot.

Mesin juga mengalami perubahan dengan dipasangnya kepala Twin cam yang baru dengan 4 klep yang terbuat dari titanium, posisi lubang knalpot yang terbalik dari pakem yang memungkinkan Yamaha memperpanjang pipa Header knalpot hingga mencapai panjang yang ideal. Pipa ini 280 derajat mengitari blok mesin tengah. Posisi dari sistem  Injeksi  44 mm yang baru dan   desain  box Air Filter yang berada di bawah tanki bensin patut diacungi jempol, karena selain memudahkan perawatan juga mengurangi kemungkinan masuknya kotoran seperti yang umum terjadi karena umunya Air filter terletak dekat penyekat roda belakang.

Sasis  utama juga di Upgrade, Yamaha menamakannya All New Billateral Beam frame. Kayaba juga melengkapi motor ini dengan Fork Upside down Air-Oil Separated dan sensitif terhadap perubahan kecepatan. Di Amrik dilepas  seharga $ 7490.00

Barangkali Yamaha Indonesia mau memboyongnya ke Indonesia seperti Kawasaki Indonesia membawa Jawaranya KX 250F yang di banderol 81 jeti ex showroom Jakarta. Atau malah mau bangun WR 250/ 150 pake mesin Scorpio/ Vixion, yang jelas publik juga menantikan Motor Garuk tanah / adventure yang mumpuni dan terjangkau . Semoga menginspirasi ....Sumber Cycle World

Post a Comment

 
Top
close