0
Jenis Mobil Terbang yang diberi nama Terrafugia dalam bahasa latin berarti "kabur dari daratan", dirancang untuk dua penumpang, mengadopsi desain dan teknologi pesawat ringan. Melalui news.viva.co.id. Seperti apa yang telah dilansir USA , Rabu 8 Mei 2013, memperkenalkan desain baru dari mobil terbang Terrafugia. Bentuknya lebih kompak dibanding model sebelumnya serta masih mengunakan sayap yang bisa dilipat.

Mobil terbang Terrafugia TF-X.jpg

Inovasi jenis mobil terbang, seperti terlihat pada desain baru yang dilakukan Terrafugia berdampak pada kepraktisan saat menerbangkannya, karena Mobil Terbang Terrafugia TF-X tidak perlu lagi ambil ancang-ancang seperti pesawat yang hendak terbang, melainkan bisa langsung terbang secara vertikal dengan menggerakkan baling-baling yang berputar lewat teknologi tilt-rotor yang digunakan Marinir AS atau disebut V-22 Osprey.


Begitu berada di udara, baling-baling secara otomatis melipat, sehingga tidak mengganggu aspek aerodinamika. Adapun ketika di darat, mobil ini tetap menggunakan mesin konvensional. 

Lebih dari 100 orang diklaim perusahaan telah memesan jenis mobil terbang ini dengan harga per unit US$279.000 atau sekitar Rp2,5 miliar. Bagi yang berminat diwajibkan memberikan uang jaminan US$10.000 atau sekitar Rp91 juta.

Dapatkan info menarik lainnya seputar kumpulan modifikasi motor terbaru yang admin sediakan pada menu disamping

Post a Comment

 
Top
close