0
http://situs-ototrend.blogspot.com/2013/05/tips-lampu-utama-motor-menjadi-sipit.html
situs-ototrend.blogspot.comdv
Tidak bisa dihindari lagi, trend modifikasi motor pada saat ini memang begitu populer diantaranya ada gaya modif letro,ceper dan lain lain.Modifikasi motor seperti itu sudah cukup banyak dimiliki oleh orang-orang sehingga kalo kita memodif motor kita dengan gaya tersebut orang-orang yang melihatnya pun sudah tidak aneh lagi karena sudah banyak yng memakainya.Disini saya akan berbagi ilmu tentang cara membuat lampu utama ala japeyes(lampu sipit).

Pertama-tama kita beli scotlite dengan ukuran sesuai dengan luas lampu utama motor yang akan dibuat sipit,warnanya bebas sesuai keinginan, tapi ane saranin pilih wana yang sesuai dengan kafer body depan atau warna body deket lampu utama (supaya ga numpang warnanya).

Kedua,bersihkan kaca lampu utama dengan semprotan pengkilat kaca lalu di lap hingga kelihatan kinclong,bukan apa-apa soalnya takut ada sisa kit yang nempel di permukaan kacanya sehinnga scotlite yang menempel nantinya ga akan kuat lama pasti mengelupas.

Ketiga,ukurkan scotlite ke kaca lampu utama sesuai keinginan kita sehingga kelihatan sipit,lalu sesudah itu tempelkan scotlite secara perlahan(apabila pengen kuat tempelannya gunakan gas api/korek api untuk memanaskan permukaan scotlitenya,selanjutnya tekan –tekan dengan menggunakan jari tangan.

Keempat,apabila sudah tertempel lalu hasilnya terlalu sipit sehingga terlalu menutupi lampu utama caranya gampang,ambil cutter atau silet untuk memotong bagian yg terlalu sipit.

Demikian cara membuat lampu utama motor ala japeyes/sipit,mudah-mudahan ada manfaatnya.Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment

 
Top
close