0
Judul di iatas terus terang akibat ngefans berat sama lagu Bung Iwan Fals (antara engkau,  aku dan bekas pacarmu) ...heehehe....Baru berapa hari yang lalu baca di media bahwa TVS motor menjalin kerja sama dengan BMW Motoradd dengan tujuan membidik market medium bahkan entry . Market utamanya Asia dengan pasar India sebagai basis. Ngak aneh wong KTM aja sahamnya dibeli Bajaj , lihat aja Duke 125 dan 200 diproduksi di India dan ekspor, Kawasaki joint sama Bajaj untuk pemasaran termasuk untuk market Indonesia.

Honda CB 400X

Husqvarna salah satu produsen motor garuk tanah kenamaan, tadinya di akusisi BMW, tapi minggu lalu tercapai kesepakatan di jual ke KTM. Di benua Amerika ada berita bahwa Indian Motorcycles yang udah berusia 112 tahun  dibeli sama Polaris. Polaris adalah produsen ATV dan Snowmobile yang terkemuka sekaligus pemilik dari Victory Motorcyles.

Terus gimana di Bumi Pertiwi, Jatayu mati suri, Binter perlahan hancur  ( penulis pernah punya Binter AR 125 dan  dua kali beli Binter Merzy ), Kanzen ngak jelas. Apa iya merek - merek ini ngak ada pasar, koq ngak ada yang ambil alih atau yang punya merek mewariskan buat yang mau invest. Khusus soal Binter ( Bintang  Terang), sebenernya Binter ini termasuk berani, berani neken Kawasaki supaya gunain merek Indonesia , dan ada produknya yang same hari ini orang suka  seperti Binter Merzy baik model Orsinil. maupun modifikasi turing, cafe racing, HD look, chopper dan lain-lain

BMW Sertao

Seandainya Jokowi dan Ahok (Bus PPD aja diambil alih pemda DKI) atau ada diantara pemirsa yang budiman mau ngambil alih merek Binter dan dengan management anyarnya  merekayasa ulang mesin Binter Merzy jadi 250 cc pake Air Cooled (pendinginan udara - biar ngak terlalu ribet rekayasanya), plus keluarin langsung 3 model dengan basis mesin sama tapi beda model (kalo design dan pengerjaanya Indonesia udah top dah-wong olinya aja T** one)

Dari Retro Binter Merzy dengan ciri khas shock belakang yang stereo (sekarang lagi top -Honda CB 400 jadul aja di  produksi ulang), Model Adventure kaya BMW Sertao dengan nafas jelajah yang kental dan  Racing style seperti  Aprilia RSV4 dengan ciri khas full fairing  buat penyuka kecepatan Dijamin......asal bisa kredit ...mulai Kakek, Bapak, Anak, Tetangga, Sodara, Ojeg hingga buyut bakal pake neeh motor.


Aprilia RS4
 Silahkan para suhu dan pemirsa berdiskusi, kalo perlu Kongres Luar Biasa ..... Barangkali muncul kembali merek - merek asli Indonesia di Dunia Permotoran dalam negeri dan mudah-mudahan  malah ekspor .......Semoga.....
.



Post a Comment

 
Top
close