0
Yamahan Jupiter MX pernah mendominasi pasar untuk kelas 135cc beberapa waktu yang lalu. Namun sayangnya disamping kelebihan ada beberapa kelemahan Yamaha Motor jenis yang satu ini membuat tipe ini mulai ditinggalkan ketika pesaingnya mengeluarkan motor sejenis dengan tipe 150cc.

kelebihan dan kelemahan yamaha jupiter mx.jpg

Kelebihan Yamaha Motor Jenis Jupiter MX-kumpulan modifikasi motor Jupiter MX

Yamaha motor jenis Jupiter MX ini memiliki tarikan mesin yang ringan sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai motor di dalam kota dan di jalan yang tingkat kemacetannya tinggi.

Memiliki pendingin radiator cair sehingga mesin tidak mudah panas dengan desain bodi Yamaha Motor jenis ini sangat modis sesuai dengan gaya anak muda.

Spare part untuk Yamaha Motor jenis Jupiter MX ini sangat mudah didapat.


Kelemahan Yamaha Motor Jenis Jupiter MX

Pada saat Yamaha Motor ini berada pada kecepatan tinggi, getaran yang ditimbulkan menyebabkan bunyi berisik pada bodi. Hal ini disebabkan karena adanya terlalu banyak sambungan pada bodi motor sehingga disetiap sambungan tersebut menimbulkan bunyi yang lumayan mengganggu karena getaran mesin.

Yamaha Motor jenis susah untuk melakukan perawatan rutin seperti servis karena sambungan bodi yang terlalu banyak menyebabkan jika melakukan servis maka seluruh bodi Yamaha Motor ini harus dilepas.

Ukuran karburator pada Yamaha Motor jenis Jupiter MX dengan kapasitas mesin 135cc sangat tidak sesuai, ini menyebabkan mesin seperti kurang pasokan bensin.

Post a Comment

 
Top
close